Menambah arsip soal pilihan ganda sebelumnya (bisa dilihat pada sitemap/daftar isi blog ini) tentang manajemen. Kembali kami tambahkan 7 soal pilihan ganda tentang manajemen dengan kode soal 170204. Semoga Soal soal ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.
Soal 1. Tita Lestari, dalam konteks KTSP menyatakan siklus manajemen kurikulum memiliki beberapa tahap penilaian. Yang bukan merupakan konteks tahap penilaian tersebut adalah.
a) penilaian konteks b) penilaian produk c) penilaian proses d) penilaian output e) penilaian input.
Soal 2. Tahap pengembangan siklus manajemen kurikulum meliputi.
a) perumusan dan menjawab pertanyaaan filosofis.
b) penentuan strukur dan isi program kurikulum.
c) penentuan desain kurikulum.
d) penentuan strategi dan metoda pembelajaran.
e) pembuatan rencana induk.
Soal 3. dalam konteks KTSP menyatakan siklus manajemen kurikulum memiliki beberapa tahap perencanaan. Yang bukan merupakan konteks tahap perencanaan tersebut adalah.
a) rumusan rasional dan dasar pemikiran.
b) analisis kebutuhan.
c) perumusan dan menjawab pertanyaan filosofis.
d) penentuan strategi dan metoda pembelajaran.
e) pembuatan rencana induk.
Soal 4. Kegiatan dalam tahap implemetasi dalam manajemen kurikulum sekolah adalah.
a) rumusan rasional dan dasar pemikiran.
b) analisis kebutuhan.
c) perumusan dan menjawab pertanyaan filosofis.
d) penentuan strategi dan metoda pembelajaran.
e) pembuatan rencana induk.
Soal 1. Tita Lestari, dalam konteks KTSP menyatakan siklus manajemen kurikulum memiliki beberapa tahap penilaian. Yang bukan merupakan konteks tahap penilaian tersebut adalah.
a) penilaian konteks b) penilaian produk c) penilaian proses d) penilaian output e) penilaian input.
Soal 2. Tahap pengembangan siklus manajemen kurikulum meliputi.
a) perumusan dan menjawab pertanyaaan filosofis.
b) penentuan strukur dan isi program kurikulum.
c) penentuan desain kurikulum.
d) penentuan strategi dan metoda pembelajaran.
e) pembuatan rencana induk.
Soal 3. dalam konteks KTSP menyatakan siklus manajemen kurikulum memiliki beberapa tahap perencanaan. Yang bukan merupakan konteks tahap perencanaan tersebut adalah.
a) rumusan rasional dan dasar pemikiran.
b) analisis kebutuhan.
c) perumusan dan menjawab pertanyaan filosofis.
d) penentuan strategi dan metoda pembelajaran.
e) pembuatan rencana induk.
Soal 4. Kegiatan dalam tahap implemetasi dalam manajemen kurikulum sekolah adalah.
a) rumusan rasional dan dasar pemikiran.
b) analisis kebutuhan.
c) perumusan dan menjawab pertanyaan filosofis.
d) penentuan strategi dan metoda pembelajaran.
e) pembuatan rencana induk.
Soal 5. Ruang lingkup manajemen sekolah meliputi bidang-bidang.
a) sarana dan prasarana b) personalia c) kesiswaan d) kurikulum e) semua benar.
Soal 6. Tujuan manajemen berbasis sekolah memiliki tujuan tertentu. Tujuan manajemen tersebut kecuali.
a)meningkatkan kualitas pendidikan dengan kemandirian dan inisiatif dari pihak sekolah saat mengelola dan memberdayakan sumberdaya yang ada.
b) meningkatkan kepedulian warga sekolah dan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan melalui pengambilan kebijakan dan keputusan secara bersama.
c) meningkatkan tanggung jawab pada orang tua, masyarakat dan pemerintah tentang kualitas sekolah yang bersangkutan.
d) meningkatkan kompetensi yang sehat antar sekolah tentang mutu pendidikan yang akan dicapai.
e) meningkatkan proses belajar dan mengajar bisa berlangsung dengan baik dengan tolok ukur tujuan oleh siswa.
Soal 7. Merujuk pada kebijakan Direktorat Pendidikan Menengah Umum, pada buku Panduan Manajemen Sekolah dijelaskan bahwa prinsip dasar manajemen kurikulum adalah.
a) penyeimbangan struktur wewenang antara sekolah pemerintah daerah pelaksana proses sehingga bisa menciptakan sistem manajemen yang lebih efisien.
b) Paradigma baru dalam pendidikan yang memberikan otonomi yang sangant liuas pada sekolah yang bisa juga melibatkan masyarakat dalam kerangka kebijakan pendidikan nasional.
c) rasa tanggap sekolah pada kebutuhan setempat yang berfungsi meningkatkan dan menjamin layanan pendidikan sekolah yang bersesuaian dengan kebutuhan masyarakat dan peserta didik.
d) Mempersatukan agar semua warga bisa bekerja sama dan saling mendukung dalam mencapai tujuan sekolah.
e) mengusahakan agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik dan menjadi tolok ukur pencapaian tujuan oleh siswa dan bisa menjadi dorongan bagi guru agar menyempurnakan strategi mengajar.
No comments:
Post a Comment